Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Bukittinggi

Kamis tanggal 07 November 2019 sekira pukul 09.30 WIB bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bukittinggi dilakukan Pemusnahan Barang Bukti terhadap perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap(incraht) terhadap 19 perkara tindak pidana umum dengan jumlah terpidana 21 orang. Selain barang bukti narkotika juga dimusnahkan barang bukti perkara tindak pidana kesehatan yaitu memproduksi atau mengedarkan obat dan/atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar dan barang bukti merk yaitu memperdagangkan barang yang mempunyai persamaan dengan merk terdaftar pihak lain.
-Barang bukti narkotika yang dimusnahkan yaitu:
1. Narkotika jenis shabu : 1.065,67 (seribu enam puluh lima koma enam puluh tujuh) gram
2. Narkotika jenis ganja :1.187,04 (seribu seratus delapan puluh tujuh koma nol empat) gram
3. Narkotika jenis Ekstasy : 1/4 (satu per empat) butir
– Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Walikota Bukittinggi yang diwakili Asisten 2, Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi, perwakilan BNK Kota Bukittinggi,perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, perwakilan Kapolres Bukittinggi, perwakilan Dandim 0304 Agam.
– Bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti merupakan tindak lanjut dari tugas jaksa untuk mengeksekusi barang bukti terhadap perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incraht).
– Bahwa pemusnahan barang bukti berakhir sekitar pukul 11.00 Wib
– Bahwa selama kegiatan dilaksanakan situasi aman dan lancar.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *