Jaksa Menyapa Di RRI Padang Bersama Kajari Sijunjung

Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 telah dilaksanakan program jaksa menyapa di Stasiun LPP-RRI Padang.

Hadir sebagai narasumber Jaksa Menyapa tersebut adalah Dimas Aditya, S.H. (Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sijunjung), Fengki Andrias, S.H. (Kasi Datun Kejaksaan Negeri Sijunjung), Febri Harianto, S.H. (Kasubsi Ipolesosbudpol pada Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Sijunjung) dan Kevin Donahue Zega, S.H. (Staf Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sijunjung). Siaran tersebut dipandu oleh seorang penyiar dari LPP-RRI Padang.

Materi yang disampaikan oleh narasumber dalam program Jaksa Menyapa tersebut adalah Tugas, Fungsi dan Wewenang Kejaksaan RI dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Siaran tersebut dilakukan dengan cara dialog interaktif antara narasumber dengan seorang penyiar. Narasumber menjelaskan mengenai Tugas, Fungsi dan Wewenang Kejaksaan RI dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Sijunjung.

Narasumber juga menjelaskan mengenai kinerja Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sijunjung diantaranya adalah beberapa Surat Kuasa Khusus yang diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung dari Bupati Sijunjung mengenai gugatan ganti rugi dimana Kejaksaan Negeri Sijunjung telah menyelamatkan keuangan negara.

Narasumber juga menjelaskan mengenai fungsi pelayanan hukum Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Sijunjung yang membuka ruang bagi masyarakat di Kabupaten Sijunjung untuk berkonsultasi mengenai permasalahan hukum dengan Kejaksaan Negeri Sijunjung.

Dalam siaran tersebut juga dilakukan interaksi dengan pendengar radio melalui sambungan telfon. Dalam hal ini ada dua orang yang bertanya mengenai masalah hukum kepada narasumber. Kemudian ada juga satu orang pendengar radio yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber melalui aplikasi Whatsapp. (*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *