Tahap 2 Perkara Tindak Pidana Lingkungan Hidup a.n. Tersangka Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. (Wakil Bupati Pesisir Selatan)

Pada hari ini Kamis tanggal 22 Agustus 2019 pukul 13.30 WIB bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan telah menerima Tahap 2 a.n. Tersangka Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. dalam perkara Tindak Pidana Lingkungan Hidup.

Bahwa Tersangka Rusma Yul Anwar diduga telah melakukan pengrusakan lingkungan di Kawasan Mandeh dan Tersangka Rusma Yul Anwar telah disangkakan melanggar Pasal 98 dan Pasal 109 Jo. Pasal 116 UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
Bahwa dalam pelaksanaan Tahap 2 tersebut terhadap Tersangka Rusma Yul Anwar tidak dilakukan penahanan.
Bahwa dalam kegiatan Tahap 2 tersebut di hadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sumbar, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Kasi Pidum Kejari Pessel, Kasi Intelijen Kejari Pessel, Satgas Pidana Umum dari Direktur Kamnegtibum JAM Pidum, Penyidik KLH, Anggota Mabes Polri, Penasehat Hukum Tersangka Rusma Yul Anwar, dan Tersangka Rusma Yul Anwar. Kegiatan berakhir sekira pukul 19.00 WIB dalam keadaan aman dan lancar.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *