Sosialisasi Perpres Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa di Kejari Padang Pariaman

Pada hari Jumat tanggal 2 Mei 2019 pukul 14.00 Wib bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Pariaman telah di laksanakan kegiatan Sosialisasi peraturan presiden nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pada Kejaksaan Negeri Pariaman.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah :
1. Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman
2. Para Kasi Kejaksaan Negeri Pariaman
3. Jaksa dan Pegawai Kejaksaan Negeri Pariaman
4. Layanan Pengadaan Brang dan Jasa Kabupaten Padang Pariaman .
5 . Nara Sumber Dari LKPP ( Teddy )

Adapun informasi yang di peroleh dari kegiatan tersebut adalah
1. Bahwa Pengadaan Brang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah.
2.bahwa penyusunan peraturan presiden nomor 16 tahun 2018 bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan APBN/APBD dan dilatarbelakangi oleh urgensi penyederhanaan proses pengadaan barang dan jasa.
3. Bahwa Sosialisai dilakukan untuk mengoptimalkan keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang mendapatkan pendampingan langsung dari Kejaksaan dengan melakukan sharing informasi mengenai tata aturan pengadaan barang/jasa lewat sebuah sosialisasi. Sehingga setiap berlangsung pengadaan barang jasa baik PPK maupun pejabat lain yang bertindak sebagai pengawas pengadaan tetap berada dalam jalur (on the track) dan tidak menerobos peraturan yang berlaku.

4. Kegiatan SosialisaiPeraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pada Kejaksaan Negeri Pariaman berjalan dengan lancar dan tertib. (*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *