Wakajati Sumbar Lantik Pejabat Eselon IV dan V Kejaksaan Tinggi Sumbar

Published by penkum on

SAMBUTAN
WAKIL KEPALA KEJAKSAAN TINGGI SUMATERA BARAT
PADA ACARA PELANTIKAN PEJABAT ESELON IV DAN V
PADA KEJAKSAAN TINGGI SUMBAR

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,
Yang saya hormati :

–   Para Asisten, Kabag Tata Usaha Kejati Sumbar;
–   Rohaniawan
– Pajabat Struktural  eselon IV dan V;
– hadirin yang berbahagia,

Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat  dan karunia-nya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara pelantikan pejabat Eselon IV dan Eselon V di lingkungan Kejaksaan Tinggii Sumatera Barat.

Saudara-saudara!
Mutasi dan promosi jabatan adalah satu bagian dari kebutuhan organisasi yang dinamis, Hal ini penting, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia bagi kelembagaan, pembinaan karier pegawai.  serta upaya penyegaran untuk  peningkatan kinerja institusi.
Disisi lain, setiap pegawai tentunya mempunyai cita-cita dan keinginan dalam berkarir. Namun, pengembangan karier pegawai tidak semata-mata dilakukan untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.  Selain persyaratan kepegawaian yang sudah ada, penilaian pimpinan secara langsung juga menjadi pertimbangan. Karakter pribadi, integritas serta loyalitas terhadap institusi merupakan indikator utama terhadap pegawai yang akan direkomendasikan.

Saudara-saudara!
Saat sini kita berada pada era tekhnol