Jaksa Masuk Sekolah Kejati Sumbar di SMP 3 Talawi

Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat mempunyai program Jaksa Masuk Sekolah, bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan aturan dan peraturan kepada siswa maupun kepala Sekolah dan guru tentang Narkotika, pornografi, perlindungan saksi dan korban serta beberapa peraturan lain.

Hal ini disampaikan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumbar Yuswadi dihadapan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf S.Pt dan Kajari Sawahlunto, Danramil Talawi, dan para tamu undangan di ruang pertemuan di Sawahlunto, Rabu (29/11/2017).

Yuswadi memaparkan, kegiatan jaksa masuk sekolah bisa menjadi bekal dan pengetahuan untuk membentengi diri dari masalah hukum. “Dengan jaksa masuk sekolah, mari kita kenali hukum untuk menjauh dari hukuman, karena ketika kita tahu hukum tentu tidak mau dihukum” katanya.

Asintel Kajati Sumbar menambahkan, program ini tidak hanya dilaksanakan di SMP 3 Talawi, Sawahlunto saja. “Kalau bapak Kepsek yang hadir saat ini berminat untuk dilaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah ini dilaksanakan di sekolah masing-masing, silahkan hubungi kantor Kajari Sawahlunto, Insya Allah kita siap” ujarnya.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Ali Yusuf menyampaikan ungkapan terima dan apresiasi kepada pihak Kejati Sumbar. “Terima kasih atas kepercayaan atas penunjukan Sawahlunto dalam laksanakan kegiatan jaksa masuk sekolah ini, kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat dan apa yang telah disampaikan nantinya dapat disampaikan pula kepada lingkungan sekolah atau lingkungan masyarakat,” sampainya.

Ali Yusuf menambahkan, perkembangan teknologi memberi dampak negatif kepada siswa, sehingga diperlukan langkah dan program nyata dalam membentengi siswa-siswi kita. “Tentu saja kita berharap dengan program jaksa masuk sekolah mampu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa dan siswi serta menjadi benteng dirinya agar tidak terlibat hukum maupun pergaulan yang akan merusak dirinya,” ujarnya. (***)

dsc_2433 dsc_2441 dsc_2447 dsc_2448 dsc_2531 dsc_2503 dsc_2482 dsc_2455

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *