Penerangan Hukum Oleh Kajati Sumbar di Iingkungan Pemkot Sawahlunto

Padang – Pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2014, Kajati Sumbar Agoes Djaya, S.H. disela-sela kunjungan kerjanya ke Kejaksaan Negeri Sawahlunto dan Kejaksaan Negeri Padang Aro bertempat di wisma diklat kota Sawahlunto memberikan penerangan hukum terhadap 450 orang peserta dalam acara “Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi” yang terdiri dari para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Sawahlunto.

Dalam kesempatan itu Kajati didampingi oleh Asbin, Asintel, Aspidsus dan Asdatun Kejati Sumbar serta Kajari Sawahlunto Khairul Anwar, SH.MH. Hadir pula dalam acara penerangan hukum tersebut Walikota Sawahlunto Ali Yusuf, S.Pt., Wakil Ketau DPRD Sawahlunto Adrizal, S.E. dan Sekda Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Dalam sambutannya Ali Yusuf, S.Pt., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembekalan kepada para pejabat di lingkungan Pemkot Sawahlunto dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa supaya dikemudian hari tidak tersangkut masalah hukum.

Kepada para peserta sosialisasi Kajati menyampaikan agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh SKPD terutama dalam pengadaan barang dan jasa harus selalu berdasarkan ketentuan yang berlaku, sehingga pada akhir kegiatan tidak tersangkut masalah hukum, pencegahan perbuatan korupsi lebih baik dilakukan sedini mungkin dari pada harus penindakan dalam upaya menyelamatkan keuangan negara. (my)

 

You may also like...