Peresmian kantor baru Cabang Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Air Bangis oleh Kajati Sumbar

Padang – Kajati Sumbar Agoes Djaya, S.H., pada hari Jum’at tanggal 21 Februari 2014 yang di dampingi Asisten Pembinaan, Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta Kabag TU meresmikan kantor baru Cabang Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Air Bangis.

Acara peresmian kantor baru oleh Kajati Sumbar pada pukul 09.00 WIB dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Lubuk Sikaping, Padang Panjang, Bukitinggi dan Batusangkar beserta unsur muspida, ninik mamak, tokoh adat masyarakat, alim ulama serta wali nagari Air Bangis.

Dalam sambutannya Kajati Sumbar menyampaikan bahwa dimulainya kegiatan operasional cabang Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Air Bangis ini merupakan tindak lanjut atau pelaksanaan dari keputusan Jaksa Agung R.I. Nomor : 030/A/JA/12/2013 tanggal20 Desember 2013 tentang pemindahan daerah hukum Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Talu ke Air Bangis yang sebelumnya berlokasi di Talu.

Karena musibah kebakaran kantor cabang Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Talu beberapa waktu lalu, yang mengakibatkan pelaksanaan tugas-tugas Kejaksaan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dilakukan di rumah dinas Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Talu.

Sementara pembangunan kembali kantor Cabjari Simpang Empat di Talu dipandang tidak efektif dan efisien lagi karena kedudukan dan kondisi geografis yang tidak memungkinkan sehubungan dengan perkembangan dan pemekaran daerah, sehingga untuk mencapai efektifitas dan efisiensi, maka Kejaksaan Agung R.I. mengambil kebijakan dengan memindahkan Cabjari Simpang Empatdi Talu ke Air Bangis.

Kantor sementara Cabang Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Air Bangis yang merupakan pinjam pakai aset Pemda Pasar berupa gedung untuk kantor sementara Cabjari Simpang Empat di Air Bangis,sebelum dibangunnya kantor Cabang Kejaksaan Negeri Simpang Empat di Air Bangis.

Kajati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat dan jajarannya serta kepada wali nagari Air Bangis dan Badan Musyawarah Air Bangis yang telah meminjamkan sarana gedung eks kantor desa pasar 1 Air Bangisabjari Simpang Empat di Air Bangis.

Kepada jajaran Kejaksaan Negeri Simpang Empat beserta Cabjari Simpang Empat di Air Bangis Kajati meminta agar dapat memelihara aset tersebut, meningkatkan kinerja dan gairah kerja serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. (my)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *